Mengenal Tanaman Artemisinin Dalam Bahasa Indonesia dan Khasiatnya

Sabtu, 17 Maret 2018

Mengenal Tanaman Artemisinin Dalam Bahasa Indonesia dan Khasiatnya

Tahukah Anda bahwa kenikir merupakan tanaman artemisinin dalam bahasa Indonesia. Tanaman yang banyak dijadikan sebagai tanaman hias ini ternyata termasuk tanaman artemisinin yang dapat mengobati kanker. Belum banyak yang mengetahui bahwa tanaman hias kenikir mengandung zat yang dapat mengikat iron dalam sel kanker dan memecahkannya. Selain berkhasiat untuk menyembuhkan kanker, tanaman kenikir ini juga mempunyai khasiat lainnya yang bagus untuk kesehatan.

artemisinin adalah seledri,budidaya tanaman kenikir,ciri ciri tanaman artemisinin,klasifikasi tanaman kenikir,tanaman apsintus,tanaman kenikir,tanaman yang mengandung artemisinin,
Baca juga : Tanaman Bangle

Khasiat Tanaman Artemisinin Untuk Kesehatan

Tanaman artemisinin dalam bahasa Indonesia yang lebih dikenal dengan kenikir ini mempunyai khasiat yang cukup banyak. Berikut ini beberapa khasiat dari kenikir untuk kesehatan tubuh:
  • Mengatasi maag

Kandung dalam kenikir tidak hanya bisa dijadikan sebagai obat kanker saja, tapi juga bisa membantu mengatasi maag dan penyakit lambung lainnya. Dalam kenikir terdapat polifenol dan tokoferol yang mampu menetralkan asam yang berlebih pada lambung. Sehingga dengan mengkonsumsi kenikir penyakit lambung Anda bisa diatasi dengan cepat dan mudah.
  • Mengatasi gondongan

Gondongan merupakan penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan kelenjar tiroid pada leher. Umumnya penyakit ini diderita karena kurang mengonsumsi yodium. Untuk mengatasi gondongan, Anda bisa menggunakan daun kenikir untuk membantu mengurangi rasa sakit dan bengkaknya. Cukup dengan mengoleskan tumbukan daun kenikir pada leher yang gondongan maka penyakit gondongan Anda bisa sembuh.
  • Menguatkan jantung

Khasiat lainnya dari kenikir adalah bisa membantu menguatkan jantung. Di dalam kenikir tidak hanya mengandung artemisinin saja, tapi juga mengandung flavanoid dan antioksidan yang tinggi. Dengan dua kandungan inilah kenikir dapat membantu menguatkan kerja jantung. Kenikir bisa membantu melancarkan aliran darah yang tersumbat sehingga bisa melancarkan aliran darah sehingga menyehatkan jantung.
  • Menguatkan tulang

Tidak banyak yang mengetahui bahwa daun kenikir mengandung magnesium dan kalsium yang sangat bagus untuk kesehatan tulang. Daun kenikir yang masih muda sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak, hal ini dikarenakan magnesium dan kalsium yang ada didalam daun dapat membantu mempercepat pertumbuhan tulang pada anak. Selain itu, daun kenikir juga bagus untuk ibu menyusui agar tulang anak menjadi lebih kuat.
  • Mengurangi bau mulut

Daun kenikir juga mengandung koniferil dan sedikit alkohol yang mampu membuat nafas menjadi lebih segar. Mengonsumsi daun kenikir juga bisa membantu membersihkan mulut dari kuman dan bakteri yang bisa membuat mulut menjadi bau. Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah bau mulut bisa menggunakan kenikir untuk mengatasinya.
Kenikir merupakan tanaman yang mengandung artemisinin ini dapat dikonsumsi secara langsung dengan menjadikannya lalapan. Jenis tanaman ini memang sudah sangat dikenal sebagai sayuran yang bisa dijadikan sebagai lalapan di Indonesia. Untuk menjadikan tanaman ini sebagai lalapan Anda bisa merebusnya terlebih dahulu. Tanaman artemisinin dalam bahasa Indonesia yang disebut kenikir ini bisa dikonsumsi langsung pada bagian ujungnya yang masih muda.

Baca Juga : Koperasi Produksi adalah